Wujud Nokia 3.1 Plus Warna Biru Garansi Resmi Nokia Indonesia

Nokia 3.1 Plus tampak depan

Sekitar akhir tahun 2018, Nokia Indonesia memperkenalkan handphone baru untuk kelas menengah, handphone yang merupakan penerus dari Nokia 3 yang sudah pernah dirilis di Indonesia, namanya Nokia 3.1 Plus. Pada saat dirilis, Nokia Indonesia menjanjikan jika Nokia 3.1 Plus akan tersedia dalam dua warna, yaitu baltic dan biru. Saat dilakukan pre-order, warna yang tersedia baru warna baltic, atau kita kalau melihat warnya pasti akan bilang itu warna grey atau abu-abu.

Nokia 3.1 Plus warna biru body aluminium dengan tekstur doff sehingga tidak licin

Beberapa hari yang lalu, saya membeli Nokia 3.1 Plus di sebuah situs ecommerce lokal di Indonesia, memang bukan di official online store, tetapi penjualnya bilang jika produk yang dijualnya bergaransi resmi Nokia, setelah saya menanyakan tentang keaslian produk yang dijual via chat di situs ecommerce tersebut. Pada awalnya penjual bilang jika stock Nokia 3.1 Plus yang dia jual hanya berwarna baltic, tetapi saat saya sudah melakukan pembayaran, penjual chat ke saya dan bilang jika stock untuk warna baltic kosong, yang tersedia stock warna biru. Tanpa pikir panjang saya balas chat penjual tersebut, “tidak apa-apa yang penting bergaransi resmi Nokia”

daul kamera 13MP dan 5MP dengan LED flash dan fingerprint

Dua hari setelah produk pesanan saya dikirim, handphone pesanan saya akhirnya datang, dan yang datang ini berwarna biru. Setelah saya buka paketnya dan kotak nokia 3.1 plus yang berwarna biru, warna Nokia 3.1 Plus kalau dilihat warnanya biru tua keungu-unguan. Body belakangnya terbuat dari aluminium dengan tekstur doff, enak digenggam dan tidak licin. Tidak terkesan mewah tetapi menurut saya yang penting tidak licin jika digenggam. Dalam paket penjualan Nokia 3.1 Plus selain mendapatkan handphone Nokia 3.1 Plus, juga ada adaptor atau kepala charger -itu harus-, kabel data -panjang 1 meter-, selain itu juga dapat earphone model lama -ujungnya seperti corong pengeras suara-, lumayanlah dari pada tidak dapat sama sekali seperti merek sebelah.

Nokia 3.1 Plus bisa menampung 3 nano simcard atau 2 nano simcard dan 1 microsd

hSpesifikasi Nokia 3.1 Plus warna biru bergaransi resmi Nokia tentu saja sama dengan yang warna baltic, kalau spesifikasi beda nanti malah akan jadi pertanyaan besar. Spesifikasi singkatnya sebagai berikut:

  • layar 6 inchi dengan resolusi 720×1440 dan rasio 18:9
  • RAM 3GB dan memori internal (ROM) 32GB
  • Prosesor Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • Kamera Belakang dua buah dengan posisi vertikal 13MP dan 5MP
  • Kamera depan 8MP f/2.2 tanpa flash
  • Seri android-nya sudah Android 9.0 -Pie-
  • Bisa menampung 3 buah nano simcard atau 2 nano simcard dan satu micro sd hingga kapasitas 400GB
  • Sensor yang didukung Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai jenis Li-on kapastitas 3500 mAh
  • Bluetooth 4.1

Sebagai informasi tambahan, Nokia 3.1 Plus sudah mendukung NFC, sehingga bisa digunakan untuk transaksi e-toll atau pembayaran digital yang membutuhkan NFC. Dengan harga sekitar 2 jutaan kurang untuk harga saat ini, Nokia 3.1 Plus sangat valuable -layak beli- karena fitur-fiturnya sangat lengkap.

Nokia 3.1 Plus masih menggunakan colokan microusb

Sedikit kekurangan yang baru saya temukan adalah, untuk main game berat, contohnya yang sudah saya coba adalah main PES 2019 -Pro Evolution Soccers- grafisnya buruk, game-nya jadi horor banget, kepala, badan, dan kali-nya terpisah. Contoh video hasil rekaman mainnya akan saya posting terpisah.

di bagian atas Nokia 3.1 Plus ada colokan jack audio 3.5mm
paket penjualan Nokia 3.1 Plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *